Experience and Lesson as Winner of Getamped Game

I was addicted playing online game getamped when i was in middle and high school. I played at least 3 hours a day, everyday. I played alongside my friends in internet cafe, like Fadly, Arlando, Rizky, Edoy, etc.

Because of this ‘bad’ habit, i couldn’t get into high school I want and my eyesight become poor, wear glasses forever. But as quote say ‘there always a positive side even when you can not see it’. One thing I realize these days that playing online game in school era actually benefit me more than it cost me.

FB_IMG_1504488491172

The most important aspect is I become fearless, never afraid to try new things. This is as a result of entering countless online game competition back then. I enter competition more than 20 times. Sure at first, my hand was trembling a lot when i entered competition. But the joy of playing makes me forget it. I keep entering competitions, even in national scale competitions. There were a lot of failures, but some ended up making me smile because i also won several times. The most important thing is I unintentionally train myself to do something i had never been doing before, to keep going eventhough road seems far away.

As Steve Jobs say that ‘you can not connect the dots looking forward; you can only connect them looking backwards’. This approach will make you value your past more than you regret it.

Here are some milestone I got in Getamped

TMG
TMG Pendekar : 8 Besar
TMG Agen Rahasia : Tidak Ikut
TMG Manusia Super : 4 Besar
TMG Manusia Baja : Semifinal
TMG Manusia Barbar : Tidak Ikut

TMG Cyborg : Juara 2
TMG Penghancur : 4 Besar

 

GADM
GADM 2007 : Tim : 16 Besar
GADM 2008 : Tim : Juara 2 Bracket
Individu : Juara 2 Bracket

 

GWC
GWC 2008 : Tim : Semifinal
Individu : Juara 2
GWC 2009 : Tim : Tidak Ikut
Individu : 4 Besar

TMG
TMG adalah kejuaraan individual tingkat nasional yang persyaratannya adalah menggunakan jagoan sesuai yang ditentukan, misal TMG Pendekar berarti harus menggunakan jagoan pendekar saat turnamen. Saat TMG Pendekar, saya berhasil menembus sampai babak 8 besar padahal itu merupakan turnamen pertama yang saya ikuti. Waktu itu saya memakai nick The Sword Master. aksesoris yang saya gunakan waktu itu adalah Roh Malaikat. Saat TMG Manusia Super, saya mencapai babak 4 besar memakai nick Baby Lucia. aksesoris yang saya andalkan saat itu adalah pedang dual sword. Saat TMG Manusia Baja, saya berhasil mencapai babak semifinal memakai nick Baby Lucia. aksesoris yang saya gunakan waktu itu adalah Tempurung Baja. Lalu, saat TMG Penghancur yang diadakan sekitar bulan januari 2010 lalu saya hanya bisa mencapai babak 4 besar memakai nick Yukito Farisu. aksesoris yang saya andalkan saat itu adalah topi vampire. Terakhir, akhirnya, saat TMG Cyborg, saya menjadi juara 2.

TMG Cyborg

GADM
GADM adalah turnamen tingkat nasional yang persyaratannya bebas dan menawarkan hadiah yang sangat besar dan menarik untuk membuktikan siapa yang paling hebat di Indonesia. Pada tahun 2007, GADM hanya menyelenggarakan turnamen jalur tim saja. 1 tim terdiri dari 2 orang. Pada saat itu tim saya bernama tim Baby yang terdiri dari 2 orang yaitu saya dengan nick Baby Lucia dan temen SMP saya Arlando dengan nick Baby Darkcross. Tim saya pada saat itu hanya mencapai babak 4 besar dan kalah dengan tim HellCrewdaQyute yang akhirnya menjadi juara 3 GADM 2007. Ya waktu itu kalah tapi cukup bangga karena kalahnya lawan tim yang jadi juara 3.

Pada GADM 2008, dibuka 2 jalur turnamen yaitu tim dan individu. saya waktu itu mencoba untuk mengikuti 2 jalur tersebut. Formatnya pun agak diubah yakni bila di turnamen reguler kalah, masih diberi kesempatan untuk mengikuti turnamen kedua yang bernama turnamen bracket. dan untuk tim 1 tim menjadi 3 anggotanya. Nama tim saya saat itu adalah tim AnakHilang personilnya saya dengan nick Kyo Sohma, Opik dengan nick [Mulan] Jameludin, dan Adit dengan nick Arn’ Grin Valeth. Di jalur tim saya kalah di babak awal saat turnamen reguler, lalu saya ikut bracket dan berhasil sampai di final. Sayangnya pada saat itu saya kalah melawan tim EmpoFaith yang akhirnya menjadi juara 3 GADM 2008. Padahal kalau tim saya menang saat itu, minimal kami bakal mengantongi hadiah Rp 1.000.000 tapi apa boleh buat kami kalah. Di jalur individu, saya kalah di babak 8 besar turnamen reguler dan ikut turnamen bracket. Di turnamen bracket saya sudah mencapai final. tinggalah 4 peserta saat itu untuk memperebutkan 1 tiket tersisa ke grand final. Tapi sekali lagi keberuntungan belum menaungi saya. saya hanya menjadi juara 2 dan tidak dapat melaju ke grand final.

GWC
GWC adalah turnamen setingkat GADM namun bertujuan untuk mencari wakil Indonesia untuk berlaga di ajang turnamen getamped sedunia. Peraturannya pun sama dengan GADM. Pada turnamen GWC ini yang akan dikirim sebagai wakil indonesia adalah 1 tim untuk jalur tim dan 1 orang untuk jalur individual.Pada GWC 2008, di jalur tim saya memakai nick Dulce’ bersama teman saya niko dengan nick Niko’ dan Riski dengan nick LafonteNo Elza melaju sampai semifinal tapi akhirnya dikalahkan oleh tim Drunken Master yang akhirnya menjadi wakil Indonesia di ajang Getamped tingkat dunia. sekedar info, pada turnamen tingkat dunia itu tim Drunken Master berhasil membawa Indonesia menjadi juara 4 dunia.. Di jalur individu, saya berhasil menjadi juara 2 tapi bukan atas nama saya.

GIC 2008 Indi Shiro TheFunBoyz

 

Jadi gini ceritanya.. Saat itu saya memakai nick Shiro TheFunBoyz sudah mencapai babak 4 besar.. Minggu depannya tanding lg di babak semifinal.. Nah 2 hari sebelum pertandingan semifinal tiba-tiba saya terkena sakit DBD.. saya sudah putus asa karena tidak bisa memainkan id saya itu di babak semifinal.. pas hari-H nya id saya itu tanding, saya hanya bisa tertidur di rumah. tapi tiba-tiba telepon HP saya berbunyi dan teman saya dari bandung yang bernama Akil Adzie meminta izin saya untuk memainkan id saya tersebut di babak semifinal. yaudah deh saya kasih ID saya itu dan ternyata Akil berhasil sampai ke babak grand final yang diadakan secara offline di jakarta sekitar bulan Juli 2008. di final ia berhasil menjadi juara 2 tapi tidak dapat mewakili indonesia ke ajang dunia karena yang menjadi wakil indonesia hanyalah juara 1nya saja.
Di ajang GWC 2009, saya hanya ikut jalur individu saja dan langkah saya hanya bertahan sampai babak 4 besar memakai nick Fadly TheMadBoyz.

ShiroTheFunBoyz Ke Final GWC 2008

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: