Best Minds in The World

Saya yakin sebagian besar pembaca memiliki akun Instagram. User Instagram saat ini mencapai lebih dari 700 juta, termasuk anda. Instagram didirikan oleh anak muda yang bernama Kevin Systrom. Selain Kevin, masih banyak lagi orang orang amazing di dunia ini. Pada artikel kali ini, saya coba membahas orang-orang keren yang mempunyai otak dan karya yang keren pula.

  1. Kyle Vogt

kyle vogt

Vogt adalah Entrepreneur yang sekarang menjadi CEO Cruise Automation, startup yang berfokus mengembangkan software untuk self driving car. Di tahun 2016, startup Vogt ini diakuisi oleh raksasa otomotif Amerika, General Motor, dengan harga fantastis $1 billion (Rp 13 triliun). GM merogoh kocek sebesar itu untuk mendapatkan otak cerdas yang dimiliki Vogt beserta timnya yang sudah dalam tahap advance dalam mengembangkan teknologi self driving car. Menarik ditunggu sepak terjang Vogt bersama expertise engineering GM dalam memunculkan self driving car ke publik.

 

2.John dan Patrick Collison

john and patric collison

Kedua bersaudara ini adalah CEO dan Presiden dari Stripe, startup pembayaran digital. Saat ini valuasi perusahaan Stripe mencapai $ 9 billion, salah satu startup dengan valuasi terbesar di dunia. Kalau anda belanja online, besar kemungkinan bahwa pemrosesan pembelanjaan anda tersebut dilakukan oleh Stripe.

 

3. Sebastian Thrun

sebastian thrun 2

Beliau adalah professor yang kemudian bersinar sebagai entrepreneur. Sebastian Thrun awalnya adalah professor Stanford yang mempunyai expertise di bidang Artifical Intelligence, yang selanjutnya di tahun 2007 direkrut Larry Page, Founder Google, untuk mengembangkan Google Street View. Proyek berikutnya yang ia tangani adalah Google Glass dan Self-Driving Car. Hingga pada tahun 2013, beliau memutuskan fokus mengembangkan startup yang didirikannya yaitu Udacity, yang berfokus pada online learning untuk nanodegree program, yaitu program pelajaran khusus di bidang teknologi, misalnya Data Analyst, Artificial Intelligence, Self Driving Car, iOS Developer, dan lainnya. Beliau sangat dihargai di Silicon Valley, utamanya karena kontribusi mengembangkan Google Street View, Google Glass, dan Self Driving Car Google.

 

4.Evan Spiegel

evan spielgel

Snapchat yang memiliki 176 juta user dipimpin oleh anak muda berusia 26 tahun bernama Evan Spiegel. startup Snapchat memiliki valuasi mencapai $ 31 billion dan menjadi kontender Google dan Facebook dalam dunia advertising digital. Evan Spielgel juga mempunyai pacar supermodel cantik Miranda Kerr.

 

5. Kevin Systrom

US-IT-PHOTOGRAPHY-INSTAGRAM

Kevin Systrom adalah CEO photo sharing phenomenon, Instagram. Usernya melejit hingga mencapai 700 juta. Di tahun 2012, Instagram dibeli Facebook dengan banderol $1 billion. Saat ini diperkirakan valuasi instagram mencapai $30 billion.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: